Share

Singa Putih Lahir di Kebun Binatang AS

Hendra Mujiraharja , Okezone · Kamis 27 November 2014 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 18 1071272 singa-putih-lahir-di-kebun-binatang-as-PF3SIdiI8t.jpg Tiga ekor Singa Putih lahir di Kebun Binatang AS. (Foto: Reuters)
A A A

WASHINGTON – Seekor binatang langka lahir di Kebun Binatang Omaha's Henry Doorly, Amerika Serikat. Seorang petugas mengatakan seekor singa putih lahir di kebun binatang tersebut.

Ya, binatang tersebut lahir pada 21 November 2014. Ada tiga ekor yang lahir yakni dua berjenis kelamin jantan dan satu betina. Saat ini, ketiga hewan tersebut berada bersama induk betina mereka bernama Ahadi, serta bibinya, Mfisha.

Direktur Kebun Binatang, Dennis Pate, mengatakan, binatang tersebut bukan albino. Gen binatang itu yang membuatnya menjadi putih. Singa putih merupakan seekor binatang yang berasal dari Timbavati, sebuah daerah di Krueger Taman Nasional di Afrika Selatan.

"Ini tidak sengaja dibiakkan untuk menghasilkan seekor singa putih. Hanya saja binatang jantan dan betina itu masing-masing memiliki gen langka. Ini adalah situasi yang datang bersama-sama untuk menghasilkan si kecil ini,” kata Pate kepada Reuters, Kamis (27/11/2014).

Menurut Pate, beberapa suku dari wilayah Timbavati meyakini singa putih adalah roh nenek moyang mereka.

Binatang pertama yang ada di AS merupakan singa putih berusia enam tahun dan berat 152 kilogram. Ayahnya diberi nama Big berusia 15 tahun dengan berat 250 kilogram, sekarang dia sudah dipisahkan.

Pate mengaku ragu apakah sang induk akan membiarkan anaknya berada bersama mereka. “Mereka sangat melindungi anak binatang itu. Jika satu bangun, binatang lain gantian menduduki binatang itu,” tambahnya.

Lima kebun binatang di AS saat ini memiliki koleksi singa putih. Selain Omaha’s Henry, kebun binatang di Toledo, Cincinnati, Philadelphia, dan Capron Park di Attleboro, Massachusetts, juga memelihara singa putih.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini