Share

Moms, Ini Langkah Mudah Mendidik Anak

Evi Elfira, Okezone · Kamis 27 November 2014 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 194 1071484 moms-ini-langkah-mudah-mendidik-anak-hrshUlEv5q.jpg Langkah mudah mendidik anak (Foto : Oprah)
A A A

SEBAGAI ibu, wanita selalu ditekankan kepada pengasuhan anak. Dalam mengasuh anak, ada beberapa langkah mudah dalam mendidik mereka.

Sekarang ini, wanita sering disibukkan dengan hal-hal lain di luar urusan rumah tangga. Meski begitu, sebagai wanita Anda perlu mengingat tanggung jawab untuk mengurus anak. Jika Anda memiliki kesibukan sehingga bingung bagaimana langkah mudah dalam mendidik anak, simak langkah-langkahnya sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Jangan memaki anak

Terlalu banyak memaki anak hanya akan membuat mereka tumbuh dalam kebisingan tanpa kedamaian. Anak-anak tidak bisa tumbuh dalam lingkungan tersebut. Oleh karena itu, berhenti memaki adalah langkah pengasuhan pertama yang perlu dilakukan orangtua.

Dengarkan perkataan mereka

Ada saat dimana orangtua bisa salah. Dengarkan perkataan anak terlebih dahulu sebelum mengatakan pada mereka apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Ini adalah langkah yang membuat Anda menjadi orangtua yang terbaik.

Jangan lampiaskan stress pada anak

Anda sudah tentu mengalami tekanan di tempat kerja. Namun bukan berarti Anda bisa membawanya ke rumah dan melampiaskannya kepada anak. Anak-anak tidak boleh merasakan tekanan yang ada di kepala Anda.

Pelajari pola perilaku

Anak-anak tentunya tumbuh dewasa, mereka berkembang dalam pola perilaku yang berbeda. Sebagai orang tua, Amda perlu mempelajari pola perilaku anak. Jika mereka berada di pola perilaku yang salah, tugas Anda adalah mengembalikan mereka ke jalan yang benar.

Berbagi tanggung jawab

Bedakan tanggung jawab Anda dengan suami. Istri juga memerlukan peran suami untuk mengash dan mendidik anak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini