Share
Advertisement

WeChat Jamin Privacy & Keamanan Pengguna

Dini Listiyani , Jurnalis-Kamis 27 November 2014 14:09 WIB
Chief Marketing Officer PT MNC Tencent, Andy Lau (Foto: Dini Listiyani/Okezone)
Chief Marketing Officer PT MNC Tencent, Andy Lau (Foto: Dini Listiyani/Okezone)
A
A
A

JAKARTA - Kenyamanan pengguna merupakan prioritas utama bagi layanan sosial terbesar dunia, WeChat. WeChat merasa penting memberikan kontrol privasi dan informasi kepada penggunanya.

Untuk menunjukkan keseriusannya, WeChat membuat beberapa fitur demi kenyamanan dan privasi kamu, yaitu:

Tidak Adanya Konfirmasi Pesan telah Dibaca

Jika aplikasi lain menggunakan tanda notofikasi untuk pesan yang telah dibaca, lain halnya dengan WeChat. WeChat percaya bahwa kamu memiliki hak untuk membaca pesan yang telah dikirim tanpa orang lain tahu jika kamu telah membaca pesan pesan yang dikirimkan oleh temanmu.

Menjaga Nomormu Tetap Tidak Diketahui

WeChat dapat melakukan panggilan suara atau video secara gratis. Meskipin dapat melakukan panggilan gratis, WeChat tetap menjaga kerahasian nomormu dengan tidak menampilkan nomormu ke pengguna lain.

Kontrol Siapa dan Kapan Orang Lain Bisa Menghiburmu

Di WeChat , kamu bisa men-tap "ME" kemudian setting lalu privacy untuk mengubah pengaturan pada "Friend Confirmation." Fitur ini berguna untuk tidak memasukkan orang yang tidak kamu kenal ke kontak kamu.

Pilihan untuk Mengaktifkan Layanan Berbasis Lokasi

Kamu dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan layanan lokasi, sehingga kamu tidak dapat ditemukan melui fitur khusus, seperti "Friend Radar", "Shake," "People Nearby" dan "Private Group Chat".

Blok Pengguna Yang Tidak Kamu Inginkan

Jika kamu tidak ingin dengan kontak tertentu, kamu dapat memblok dengan cara men-tap kontak yang ingin kamu blok dengan tekan tanda "..." di pojok kanan atas lalu slide pilihan "Block" ke kanan untuk mengaktifkan.

Bagilah Moment Kamu Secara Pintar

Moment di WeChat memiliki fitur dimana kamu bisa memilih kepada siapa kamu membagi foto, link atau video moment kamu. WeChat juga mendapatkan "Certified Privacy Seal" dari TRUSTe, yaitu perusahaan Data Privacy Management (DPM) global.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement