Share
Advertisement

WeChat, Aplikasi dengan Pertumbuhan Tertinggi di Dunia

Dini Listiyani , Jurnalis-Kamis 27 November 2014 14:29 WIB
WeChat, Aplikasi dengan Pertumbuhan Tertinggi di Dunia (Foto: WeChat)
WeChat, Aplikasi dengan Pertumbuhan Tertinggi di Dunia (Foto: WeChat)
A
A
A

JAKARTA - Hasil penelitian GlobalWebIndex menunjukkan, Wechat sebagai aplikasi media dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di dunia. Penelitian yang dilakukan oleh GlobalWebIndex ini merupakan penelitian yang bersifat Independen.

Dalam pertemuan WeChat dengan media, Kamis (27/11/2014) Chief Marketing Officer PT MNC Tencent, Andy Lau menyampaikan bahwa Penelitian yang dilakukan oleh GlobalWebIndex (GWI) bersifat independen.

Penelitian yang dilakukan Global Web Index (GWI) menyebutkan bahwa WeChat menjadi salah satu aplikasi mobile messaging yang dalam dua tahun terakhir ini terus mengalami pertumbuhan pesat dan bahkan menjadi yang terbesar secara global.

Dalam data yang dikeluarkan Global Web Index bahwa Wechat saat ini menduduki posisi tiga besar teratas bersama dengan kompetitor lainnya seperti Facebook Messenger (20 persen) dan WhatsApp (18 persen), dan WeChat secara global berada di posisi teratas dengan presentase sebesar 23 persen, sedangkan di Asia Pasifik sebesar 30 persen.

Dalam penelitian tersebut juga dijelaskan bahwa WeChat menjadi aplikasi untuk rentan usia 16-34 tahun, di mana sebesar 70 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan WeChat.

GlobalWebIndex merupakan perusahaan riset multi-pasar terbesar di dunia yang mengkhususkan penelitian konsumen digital. Penelitian yang dilakukan oleh GlobalWebIndex (GWI) melibatkan 1.700.000 individu di 32 pasar yang mewakili 90 persen dari populasi internet global.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement