Share

Wajar Ada Prasangka Buruk ke Jaksa Agung

Tri Kurniawan , Okezone · Kamis 27 November 2014 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 337 1071270 wajar-ada-prasangka-buruk-ke-jaksa-agung-Icm72xDpHz.jpg Jokowi memberi selamat kepada Prasetyo
A A A

JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung menuai kritik. Kekhawatiran Prasetyo tidak bekerja maksimal muncul karena dia berasal dari partai politik.

Pengamat politik AS Hikam mengatakan wajar saja jika ada yang berprasangka buruk atas penunjukan Prasetyo. Pria berkacamata itu diketahui masuk ke Partai NasDem setelah pensiun dari Kejaksaan.

"Kalau dia punya apiliasi dengan NasDem orang akan lebih skeptis ketimbang orang murni dari profesional. Itu wajar," kata AS Hikam kepada Okezone, Rabu 26 November 2014 malam.

Namun, Hikam mengatakan lebih baik Prasetyo diberi kesempatan untuk bekerja dan membuktikan komitmen terhadap penegakan hukum. Jika memang di kemudian hari, dia tidak bisa bekerja tentu ada langkah selanjutnya.

"Beri kesempatan dia untuk membuktikan. Kita lihat kerjanya saja. Orang skeptis boleh, tapi jangan apriori," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini