Share

Belasan Rumah dan Toko Ban Mobil Dilalap Api

Arham Hamid , Sindo TV · Kamis 27 November 2014 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 340 1071474 belasan-rumah-dan-toko-ban-mobil-dilalap-api-klRBJa8re4.jpg Ilustrasi, warga di antara puing pemukiman yang terbakar di Jakarta (Okezone)
A A A

MAKASSAR - Belasan rumah warga dan dua unit toko ban mobil di Jalan Veteran, Makassar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar. Sulitnya akses menuju titik api di pemukiman dan bahan mudah terbakar di dalam toko, membuat pemadaman berlangsung lama.

Api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga. Angin kencang mebuat api merambat dengan cepat ke rumah-rumah lain yang berada di lorong sempit tersebut. Salah seorang warga menangis histeris melihat rumahnya ikut terbakar.

Berselang satu jam, amukam api di rumah warga berhasil dijinakan, namun kobaran telah merambat ke toko ban mobil yang berada di pinggiran jalan utama. Pemadam kewalahan memadamkan api karena terdapat ratusan ban mobil di dalam toko tersebut. Ditambah lagi, ruko dalam keadaan tertutup karena sedang ditinggal pemiliknya.

Amukan si jago merah bisa dikendalikan setelah mobil pemadam yang yang memiliki tangga diturunkan. Petugas melakukan penyiraman api dari atas mobil tersebut.

“Pemadaman berjalan sulit karena lokasi jalan menuju pemukiman sempit, sementara di toko banyak material yang mudah terbakar,” terang Kepala Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Saman, Kamis (27/11/2014).

Insiden itu sempat mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Veteran tersendat. Kendaraan tidak leluasa melaju karena warga yang menonton kebakaran tersebut, memadati badan jalan. Sementara kerugian akibat kebakaran itu ditaksir miliaran rupiah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini