Share

Ricciardo Puas Raihan Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 37 1071246 ricciardo-puas-raihan-musim-ini-LPHlHInaSW.jpg Ricciardo puas pengan raihannya musim ini (Foto: Adrees Latif/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo mengaku puas dengan raihannya di ajang F1 musim ini. Pembalap berusia 25 tahun tersebut berjanji akan tampil lebih baik lagi dan menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia pada musim depan.

Performa Ricciardo sendiri pada musim ini memang bisa dibilang cukup mengesankan dengan menempati urutan ketiga pada klasemen akhir F1 musim ini. Ia juga sukses mencicipi podium teratas sebanyak tiga kali pada GP Kanada, Hungaria, dan Belgia.

Melihat hal tersebut, membuat banyak kalangan mulai memperhitungkan keberadaanya dan juga diprediksi menjadi kandidat terkuat guna meraih gelar juara dunia musim depan. Ricciardo sendiri pun menyatakan puas dengan hasil yang diraihnya.

Ia juga berharap mampu menjadi lebih baik lagi pada musim depan, mengingat kini Ricciardo memiliki pengalaman yang cukup untuk mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas F1 semisal, Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan juga Lewis Hamilton.

“Perasaan saya usai mengakhiri musim ini dengan berada di papan atas klasemen? Ya, saya sangat merasa cukup puas dengan apa yang sudah saya raih musim ini. Saya juga merasa sangat bangga mampu menaiki podium teratas sebanyak tiga kali pada musim ini, di mana kebanyakan pembalap-pembalap seusia saya tak mampu melakukannya,” terang Ricciardo kepada Fox Sports, Kamis (27/11/2014).

“Kini, saya lebih semangat untuk menyambut musim depan. Saya telah memiliki pengalaman yang sangat berharga pada musim ini, dan semoga pada musim baru yang akan datang nanti saya mampu lebih baik serta menjadi salah satu pesaing dalam perburuan gelar juara (dunia F1)” pungkas pembalap asal Australia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini