Share

Pembangunan Rumah Wartawan Bakal Dilanjutkan

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 27 November 2014 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 470 1071619 pembangunan-rumah-wartawan-bakal-dilanjutkan-Sbsz2KR149.jpg Ilustrasi rumah tapak. (Foto: Okezone)
A A A
BOGOR - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) akan melanjutkan pembangunan rumah bagi wartawan. Program ini sebelumnya sempat tertunda, namun tidak berjalan optimal.

"Rumah bagi wartawan akan kita lanjutkan lagi tahun depan pembahasannya. Kalau perlu nanti kita bikin fasilitas transportasi dari rumah ke kantor Kementerian PU-Pera supaya mempermudah wartawan," kata Menteri Pupera Basuki Hadimuldjono di Bogor, Kamis (27/11/2014).

Menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Agus Sumargiarto, tahun ini Kemenpera telah menyediakan 3.000 unit rumah bagi wartawan di Cisauk, Bogor. "Sebenarnya ini sejak 2012 kami garap. Untuk tahun depan belum tahu lagi mau bangun dimana. Kita cari lokasi dulu," ucap dia.

Rildo menyebut, syarat bagi wartawan yang ingin memperoleh rumah tersebut adalah wartawan harus membuat kelompok koperasi dan ditandem ke Bank BTN. "Tahun lalu ada 15 wartawan online yang dapat di Cisauk," tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat Rildo Anwar menyarankan, untuk lokasi perumahan untuk wartawan agar dekat dengan pusat kota dibuat dalam bentuk rusun.

"Banyak teman-teman yang minta lokasinya jangan jauh-jauh. Agar tidak jauh, ya paling kita akalin dengan membangun rusun. Mudah-mudahan selesai tahun depan," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini