Share

Jokowi Janji Bangun 50 Ribu Rumah di Perbatasan RI

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 27 November 2014 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 470 1071631 jokowi-janji-bangun-50-ribu-rumah-di-perbatasan-ri-8gIkUbMewb.jpg Jokowi Janji Bangun 50 Ribu Rumah di Perbatasan RI (Ilustrasi: Okezone)
A A A

BOGOR - Sebagai bagian dari program Nawa Cita, pada 2015 Presiden Joko Widodo akan membangun 50 ribu unit rumah di daerah perbatasan Indonesia. Untuk itu, pemerintah telah menganggarkan dana sekira Rp1 triliun untuk membangun rumah tersebut.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Agus Sumargiarto, aka nada 50 ribu unit rumah yang akan dibangun di empat lokasi perbatasan di Indonesia.

"Sebanyak 50 ribu unit itu untuk empat lokasi. Seperti di Kalimantan, NTT, dan Natuna. Pokoknya di wilayah-wilayah perbatasanlah," kata dia dalam acara media gathering Kementerian PU-Pera di Bogor, Kamis (27/11/2014).

Agus mengatakan, perumahan di perbatasan dikhususkan bagi warga asal Indonesia yang bekerja di negara tetangga. Pemerintah bermaksud untuk memfasilitasi para pekerja ini, agar hidupnya tidak berjauhan dengan keluarga. Ia pun ingin rumah untuk pekerja ini memiliki kualitas yang bagus.

"Spesifikasi rumah ya tipe standar, tipe 36. Tapi prinsipnya ya harus lebih baik dari negara tetangga," tambahnya.

Sebenarnya, kata Agus, sejak 2012, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah memiliki program pembangunan perumahan di daerah perbatasan Indonesia. Namun program tersebut tidak berjalan secara efektif. Dirinya menyebut ke depan, program pembangunan tersebut akan digalakkan kembali sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini