Share

Menteri Puan Maharani Apresiasi Cap Berhenti Rokok

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 12:37 WIB
$detail['images_title']
Menteri Puan ingin masyarakat berhenti merokok (Foto: Dede/Okezone)

MEMBANGUN bangsa yang sehat harus memperbarui program pembangunan kesehatan. Hal ini dikatakan oleh Menteri Koordionator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Menurut Puan, program kesehatan yang sudah dibuat cukup berhasil diterapkan. Namun semuanya harus lebih ditingkatkan agar mencapai hasil maksimal.

"Program pembangunan kesehatan ke depan antara lain yaitu, mempercepat perbaikan gizi, pengawasan obat dan makanan hingga perbaikan sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," ujar Puan saat Puncak HKN Ke-50 di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, (27/11/2014).

Untuk mewujudkannya, tambah Puan, tak bisa lepas dari peraturan yang sudah dibuat oleh Kementerian Kesehatan. Pasalnya, butuh upaya efektif untuk meningkatkan sasaran pembangunan kesehatan.

Di samping itu, beber Puan, muncul masalah kesehatan yang belum bisa diberantas. Salah satunya yakni komitmen berhenti merokok yang harus ditanamkan kepada semua masyarakat.

"Kita harus menyediakan sarana fasilitas seperti kawasan tanpa rokok. Saya mengapresiasi melalui cap berhenti rokok yang nanti dapat dinikmati (manfaatnya) bagi masyarakat," imbuhnya.

Puan meminta agar segenap jajaran lintas sektor saling bersinergi untuk mengalokasikan dana demi memprioritaskan pembangunan kesehatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)