Share

Pakde Karwo Bangga Jatim Raih Penghargaan PHBS

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 14:17 WIB
$detail['images_title']
Jawa Timur raih penghargaan (Foto: Dede/Okezone)

PADA Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, Provinsi Jawa Timur banyak meraih penghargaan. Salah satunya penghargaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penghargaan tersebut sangat diapresiasi Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo. Bahkan pemerintah Jawa Timur mempunyai upaya khusus untuk mengajak masyarakat menerapkan PHBS. Upaya itu hanya dengan mengedepankan promotif dan prefentif.

"Jawa Timur itu memperluas promotif dan prefentif, terutama di setiap teritori paling bawah yaitu desa," ujarnya usai menerima penghargaan di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Kamis (27/11/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, dua cara tersebut menjadi kunci sukses untuk menyehatkan bangsa. Pasalnya, jika pemerintah hanya berupaya untuk melakukan kuratif dan rehabilitatif rasanya dinilai tidak efektif.

"Kalau kuratif dan rehabilitatif uang berapapun habis. BPJS tidak akan biayai. Apalagi kalau masyarakatnya mau berperilaku hidup sehat bangsa kita akan jadi maju," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)