Share

Menkes Ingatkan Anak Muda Jauhi Narkoba

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 14:40 WIB
$detail['images_title']
Nila prihatin kalangan muda terkena AIDS (Foto: Okezone)

SAAT ini pengidap HIV/AIDS tak hanya diderita oleh kalangan dewasa saja. Namun anak-anak pun sudah mulai tertular.

Hal ini pun dibenarkan oleh Menteri Kesehatan Prof Nila Moeloek. Dia menegaskan virus HIV/AIDS tersebut segera diberantas total. Pasalnya, kasus ini dapat merusak generasi bangsa.

"Betul saya setuju sekali bahwa kita harus mencegah HIV AIDS dari awal terutama pada anak-anak. Kita sangat khawatir bapak Mendagri mengatakan, di setiap RT sekarang sudah ada anak yang kena narkoba," ujar Prof Nila di Sasana Kriya, TMII, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Tapi permasalahnya, tambah Prof Nila, apa semua masalah ini harus dibebankan kepada petinggi pemerintahan saja. Seharusnya, orangtua juga waspada untuk mengawasi anak-anak agar tak terjerumus menggunakan barang haram tersebut.

"Sekarang persoalannya apakah aparat pemerintah yang selalu harus mengawasi. Sebenarnya harapan saya dari sistem keluarga bisa mengawasi," lanjutnya.

Kata Prof Nila, HIV/AIDS merupakan persoalan yang menjadi kedaruratan bangsa yang masih sulit diberantas. Jika masalah ini tak kunjung usai, bangsa Indonesia tidak bisa mencetak manusia produktif.

"Kalau anak-anak kita kena HIV AIDS bagaimana kita ke depannya, bagaimana manusia-manusia produktif. Tentunya kita mengharapkan kita saling kerjasama semua, tidak bisa dengan (mengandalkan) aparat saja," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)