Share

Media Malaysia Soroti Kebijakan Presiden Jokowi

Azzahra Purwani , Okezone · Jum'at 28 November 2014 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 18 1071915 media-malaysia-soroti-kebijakan-presiden-jokowi-yrVGAZUXym.jpg Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Andika/Antara)
A A A

JAKARTA – Dalam upaya memangkas anggaran, Pemerintah Indonesia menghidangkan makanan kampung saat rapat birokrasi. Kebijakan tersebut pun disoroti oleh media Malaysia.

Seperti diberitakan The Star Online, Jumat (28/11/2014), makanan seperti singkong, jagung, ubi, dan kue kukus menghiasi meja pertemuan resmi tersebut. Bahkan, hanya 400 petinggi birokrat yang diundang ke acara itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjabat sejak bulan lalu dikenal sebagai sosok sederhana. Dia telah memangkas banyak anggaran pengeluaran, seperti anggaran perjalanan dan rapat untuk tahun depan.

Pekan lalu, Presiden Jokowi memberi contoh menggunakan pesawat terbang kelas ekonomi ke Singapura untuk menghadiri wisuda anaknya. Hal tersebut membuat dirinya dipuji banyak orang di media online.

Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memerintahkan para pejabat untuk menghentikan segala sesuatu yang berlebihan.

“Sifat yang rakus dapat mengakibatkan risiko kolesterol dan darah tinggi. Dengan membeli makanan produk lokal, kita dapat membantu petani di Indonesia,” katanya.

“Peraturan ini diterapkan di seluruh kementerian mulai 1 Desember. Mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi seperti penurunan pangkat atau penundaan pembayaran bonus,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini