Share
Advertisement

Dimension Data Dukung Forum G20 dengan Layanan Cloud

Dini Listiyani , Jurnalis-Jum'at 28 November 2014 09:23 WIB
Dimension Data Dukung Forum G20 dengan Layanan Cloud (Foto: Innovation-village)
Dimension Data Dukung Forum G20 dengan Layanan Cloud (Foto: Innovation-village)
A
A
A

JAKARTA – Dimension Data, penyedia layanan dan solusi Information Communication Technologies (ICT) mengumumkan kesuksesannya dalam penerapan jaringan layanan Cloud. Layanan komputasi awan ini pertama kali diterapkan dalam pertemuan pemimpin dunia G20 di Brisbane, Australia.

Perusahaan yang beroperasi di 50 kantor di 13 negara ini menyediakan infrastruktur dan layanan jaringan wireless yang menghubungkan lebih dari 7 ribu pemimpin dunia, anggota delegasi, dan media selama pertemuan berlangsung.

CEO Dimension Data Australia, Rodd Cunico mengatakan bahwa menggunakan Cloud pada layanan IT di forum Brisbane membutuhkan biaya rendah apabila dibandingkan dengan proses aktivasi dan kustomisasi.

“Yang membuat event ini menarik adalah kami menghadirkan seluruh layanan berdasarkan penggunaan. Artinya tidak ada capital expenditure yang harus dikeluarkan oleh pemerintah dan tidak ada aset terdepresiasi setelah acara selesai nanti. Selama pertemuan berlangsung, sistem komputasi awan kami memberikan akses lebih dari 700 thin client yang berlangsung secara bersamaan dari Melbourne Managed Cloud Platform (MCP) kami. Bahkan jika dihitung tingkat redundansinya dengan failover otomatis ke Sydney MCP kami, biayanya tetap lebih rendah jika dibandingkan hardware tipe konvensional,” ujar Cunico melalui keterangan resminya kepada Okezone, Jumat (28/11/2014).

Perusahaan yang didirikan pada 1983 ini membuat layanan Cloud tersebut untuk memberikan pengalaman tanpa henti. “Tujuan kami adalah memastikan ketika para pemimin dunia tiba di bandara Brisbane, mereka dapat segera melanjutkan tugasnya mengatur dunia tanpa terganggu masalah teknologi,” lanjut Cunico.

G20 merupakan forum penting untuk kerjasama ekonomi Internasional dan bagi para pengambil keputusan. Forum yang diadakan di Australia tersebut mewakili 85 persen dari GDP dunia, sehingga konektivitas yang lancar bagi media dan delegasi sangat mendasar bagi kesuksesan event.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement