Share
Advertisement

Orang Indonesia Paling Sering Internetan di Rumah

Advent Jose , Jurnalis-Sabtu 29 November 2014 10:31 WIB
Ilustrasi Orang Indonesia Paling Sering Internetan di Rumah (foto : Baidu)
Ilustrasi Orang Indonesia Paling Sering Internetan di Rumah (foto : Baidu)
A
A
A

JAKARTA – orang Indonesia diketahui memiliki habit atau kebiasaan mengakses internet, paling banyak dilakukan di rumah. Setelahnya, baru tempat kerja menjadi lokasi favorit kedua untuk mencermati konten di dunia maya.

Penelitian tersebut diungkap oleh Baidu melalui data yang dirilis beberapa hari lalu dalam event Startup Asia di Jakarta. Menurut Bao Jianlei, country manager Baidu Indonesia, rumah menjadi tempat favorit berselancar di dunia maya dengan angka 95,2 persen.

Sementara tempat kerja dan saat berada di jalan, masing-masing diketahui angkanya 36,0 persen dan 26,8 persen. Selanjutnya adalah restoran (26,6 persen) dan tempat nongkrong seperti cafe atau coffe shop sekira 20,2 persen.

Barulah kemudian sekolah (15,9 persen), transprotasi publik (12,3 persen), social gathering (10,1) persen dan lainnya 3,3 persen.

Selain lokasi, internet user di Indonesia juga diketahui paling sering mengakses jejaring sosial sekira 84,2 persen. Setelahnya adalah searching (65,7) persen, membaca berita, buku atau majalah 39,2 persen.

Membaca dan berkirim email (38,9) persen. Disusul menonton video 31,4 persen, bermain game, 30,7 persen, mendengar musik dan mereview blog dengan angka masing masing 17,6 dan 16,4 persen.

Bao menyatakan, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap wawasan praktis, keadaan terkini serta tren dari mobile market di Indonesia. Data-data tersebut didapatkam dengam beragam cara diantaranya menggunakan kuisioner online, survei, wawancara langsung dan data produk.

"Wawancara yang dilakukan sejak tanggal 2 September – 31 Oktober 2014 dengan lebih dari 11.000 responden dari berbagai kalangan masyarakat serta pakar dalam industri terkait di Indonesia," demikian Bao.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement