Share

Lidah Penguji Teh Ini Diasuransi Rp19 Miliar

Irwina Istiqomah, Okezone · Jum'at 28 November 2014 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 298 1071851 lidah-penguji-teh-ini-diasuransi-rp19-miliar-2uiSVuTXgn.jpg Lidah penguji teh ini diasuransi Rp19 miliar (Foto: Dailymail)
A A A
LONDON - Penguji rasa teh sekarang merupakan bagian dari kelompok orang kaya dan kalangan pesohor. Sebastian Michaelis, misalnya, yang lidahnya diasuransikan oleh merek teh asal Inggris, Tetley, senilai lebih dari Rp19 miliar.
 
"Saya sangat tersanjung meskipun tidak seterkenal kaki Haidei Klum atau senyum Julia Roberts," katanya, seperti dilansir Dailymail, Jumat (28/11/2014).
 
Ada 1.500 varietas teh berbeda dari seluruh dunia. Michaelis bisa merasakan teh kelas satu hanya dalam 15 detik. Dia bahkan berhasil membedakan lebih dari 250.000 campuran teh selama 9 tahun berkarier menjadi penguji rasa teh.
 
Dibutuhkan lima tahun lebih untuk dapat mencicipi ratusan teh dan membangun kosakata yang baik dari ribuan rasa berbeda. Bakat ini menempatkan Michaelis menjadi aset berharga dari perusahaan teh. Tak heran jika lidahnya diasuransikan.
 
"Sangat penting mendapatkan campuran teh terbaik. Jadi, Michaelis sangat penting untuk bisnis kami," ujar Alex Snowden, Brand Manager Senior Tetley. (ftr)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini