Share

Ada Pie Belalang & Kumbang, Mau Jajal?

Irwina Istiqomah, Okezone · Jum'at 28 November 2014 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 298 1071896 hiii-ada-pie-belalang-kumbang-di-inggris-QmfFJ5MOGO.jpg Pie kumbang dan belalang (Foto: dailymail)
A A A
LONDON - Maukah Anda mencicipi pie yang terbuat dari belalang dan kumbang? Ternyata, pie ini merupakan alternatif makanan sehat kaya protein dibanding resep konvensional.
 
Pie belalang dan kumbang dirancang untuk menginspirasi orang memertimbangkan dampak lingkungan dari makanan yang mereka makan. Kudapan ini bahkan akan ditawarkan di pasar makanan terkenal di London untuk meningkatkan kesadaran pangan.
 
"Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi keberlanjutan pasokan makanan kita adalah dengan menggali sumber-sumber protein alternatif," kata Stefan Gates, ahli makanan di Inggris, seperti dilansir Dailymail, Jumat (29/11/2014).
 
Hampir 2.000 spesies serangga yang dikenal manusia pada dasarnya bisa dimakan. Serangga ini bahkan menjadi salah satu solusi mengatasi kenaikan harga pangan dan dampak lingkungan dari peternakan daging tradisional. Peternakan daging tradisional menyebabkan masalah emisi gas rumah kaca.
 
Di sisi lain, serangga sangat efisien untuk dikonsumsi. Serangga bergizi karena tinggi asam lemak esensial, kalsium, zat besi, dan vitamin B12.
 
Anak-anak dari Harris Academy Greenwih dan Graveney School telah mencoba pie belalang dan kumbang. "Pada awalnya saya merasa geli mencicipi makanan baru ini, tapi ternyata rasa pie belalang dan kumbang sangat fantastis," kata Jarves, satu dari tujuh siswa Graveney School, seperti dilansir Dailymail, Jumat (28/11/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini