Share

Mitos-Mitos Seputar Makanan

Irwina Istiqomah, Okezone · Sabtu 29 November 2014 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 298 1072135 mitos-mitos-seputar-makanan-fLRDrYx9da.jpg Orang Korea makan kimchi beberapa kali sehari (Foto: foxnews)
A A A
SETIAP negara memiliki budaya dan keyakinan seputar makanan. Akan membawa nasib baik atau buruk, atau juga hanya sebuah tradisi yang telah hidup selama berabad-abad.
 
Orang Korea makan kimchi beberapa kali sehari. Mereka percaya bahwa kimchi adalah makanan super yang dapat mencegah dan menyembuhkan segala jenis penyakit. Dalam budaya Tiongkok, mi melambangkan makanan panjang umur.
 
Di Yoro, Honduras, dikatakan ada sebuah hujan ikan yang terjadi sekali dalam setahun. Hujan ikan ini disebut "Iluvia de peces". Warga Prancis percaya jika memanggang roti dengan terbalik atau menempatkan roti terbaik di atas meja, akan datang kelaparan dan kemalangan.
 
Untuk warga Meksiko dan Spanyol, mereka percaya jika makan 12 buah anggur tepat tengah malam menjelang Tahun Baru, maka keinginan mereka akan terkabul dan membawa keberuntungan. Sedangkan di Turki, jika Anda mengunyah permen karet pada malam hari, sama saja mengunyah daging orang mati.
 
Semua bisa tampak seperti mitos. Tapi, itu kembali apakah Anda mempercayainya atau tidak. Banyak budaya yang hidup sesuai dengan keyakinan dan mitos, seperti dilansir dari Foxnews, Sabtu (29/11/2014). (ftr)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini