Share

Sutan Bhatoegana Ngutang ke Pengusaha Rp7,5 M

Nina Suartika , Okezone · Jum'at 28 November 2014 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 337 1072138 sutan-bhatoegana-ngutang-ke-pengusaha-rp7-5-m-JqHKIsWtXe.jpg Sutan Bhatoegana (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Pendiri Partai Demokrat, Vence Rumangkang mengaku pernah menjadi penjamin saat Sutan Bhatoegana meminjam uang kepada seorang pengusaha. Menurutnya, uang tersebut digunakan Sutan untuk membangun rumah.

"Sutan pinjam uang melalui teman saya, itu saja, Rp7,5 miliar. Katanya untuk bangun rumah," kata Vence kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Vence mengatakan, temannya tersebut merupakan seorang pengusaha. Namun, dia enggan menyebutkan secara detail sosok temannya tersebut. "(Tahun) 2008 saya kenalin sama teman saya. Seorang pengusaha," bebernya.

Menurutnya, sampai saat ini pinjaman tersebut belum dibayar oleh Sutan. Apalagi, saat melakukan transaksi pinjam uang, tidak ada seorang notaris yang menjadi saksi. "Jadi saya yang menjadi penjamin. Karena itu secara moral saya yang tanggung jawab," kata Vence.

Vence hari ini dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk Sutan terkait kasus dugaan gratifikasi dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Kementerian ESDM di Komisi VII DPR RI.

KPK menjerat Sutan dengan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini