Share

Akbar Tandjung Mediasi Ical dan Agung Laksono

ant , Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 337 1072150 akbar-tandjung-mediasi-ical-dan-agung-laksono-hC0viZeGBo.jpg Akbar Tandjung (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung dikabarkan tengah melakukan mediasi antara dua kubu yang berselisih di internal partai itu, yakni Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono, terkait penyelenggaraan musyawarah nasional.

Berdasarkan agenda Dewan Pertimbangan Partai Golkar yang diterima wartawan, Akbar Tandjung melakukan pertemuan dengan Ical di Wisma Bakrie pada Jumat (28/11/2014) petang.

Selanjutnya, Akbar Tandjung akan menemui tokoh sepuh Golkar yang juga mantan Presiden RI BJ Habibie di kediaman Habibie di Kuningan, Jakarta.

Kemudian setelahnya Akbar Tandjung dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Agung Laksono di DPP Partai Golkar.

Malam ini, sejumlah wartawan dari berbagai media masih menantikan momentum pertemuan Akbar Tandjung dengan Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar.

Sejauh ini terdapat dua versi penyelenggaraan Munas IX Partai Golkar. Menurut kubu Aburizal Bakrie penyelenggaraan munas dilakukan di Bali 30 November hingga 3 Desember 2014.

Sedangkan kubu Agung Laksono menyebutkan penyelenggaraan munas dilakukan Januari 2015, agar ada waktu bagi para calon ketua umum untuk melakukan konsolidasi dengan daerah.

Menurut kubu Agung, penyelenggaraan munas 30 November sama artinya dengan mempersulit calon ketua umum untuk berkonsolidasi dengan kader daerah, dan di sisi lain nempermudah Ical selaku calon petahana untuk melenggang melalui jalan aklamasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini