Share

Sarwo Siap Bantu Ahok Jika Terpilih Jadi Wagub

Angkasa Yudhistira , Okezone · Jum'at 28 November 2014 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 338 1071711 sarwo-siap-bantu-ahok-jika-terpilih-jadi-wagub-5S01ZzGpXE.jpg Sarwo Siap Bantu Ahok Jika Terpilih Jadi Wagub (Ahok)
A A A

JAKARTA - Menjadi salah satu kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kepala Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI, Sarwo Handayani, mengaku siap.

"Insya Allah siap," kata Sarwo, Kamis (27/11/2014).

Sarwo mengaku, dirinya juga tidak merasa terasingi dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Bernadi Sadikin.

"Saya pikir, Pak Boy (Boy Bernadi Sadikin) maupun saya sama-sama sudah lama di DKI. Dia kan anggota DPRD, saya juga PNS sudah sepantasnya dan sudah paham dengan permasalahan Jakarta. Jadi kalau siapa pun yang dipilih, dia berharap bisa langsung bekerja," terangnya.

Bila terpilih jadi Wakil Gubernur, perempuan yang akrab disapa Yani itu menyatakan akan membantu Ahok menuntaskan masalah banjir dan macet. "Kan tahu, macet sama banjir. Upayanya sama seperti yang dibuat Pak Ahok selama ini," ujarnya.

Yani tak merasa takut akan diganjal DPRD DKI lantaran ia tidak berasal dari partai politik saat menjabat sebagai Wagub DKI. "Kita lihat PP-nya saja. Masing-masing juga sudah paham apa masalah Jakarta, saya pikir enggak terlalu masalah," ucapnya.

Baginya, seorang Wagub tidak bisa melakukan gebrakan apapun. Hanya bisa mengusulkan pada Gubernur selaku pengambil kebijakan.

"Wagub nggak bisa gebrak-gebrak lagi. Usulannya ya supaya percepatan, itu sudah sesuai dengan tugas saya sekarang kan. Jadi program-program yang sudah dicanangkan bagaimana dilaksanakan lebih cepat. Masalah yang ada lebih diurai, lebih cepat lagi," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini