Share

Klarifikasi Kampus UKI soal Penemuan 1 Kg Ganja

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 28 November 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 338 1071857 klarifikasi-kampus-uki-soal-penemuan-1-kg-ganja-j6XiPio36s.jpg Klarifikasi Kampus UKI soal Penemuan 1 Kg Ganja (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pihak Universitas Kristen Indonesia (UKI) membenarkan adanya penemuan narkoba jenis ganja di dalam kampus.

Biro Humas UKI, Angle, membenarkan adanya penemuan ganja seberat satu kilogram (Kg) oleh pihak kepolisian. Bahkan, dia menyatakan pihak kampus memang bekerja sama dalam operasi tersebut.

"Jadi begini, itu petugas gabungan (BNN dan kepolisian) memang yang minta untuk kerja sama dengan kami. Maka dari itu dilakukan sweeping. Kami minta petugas untuk melakukan pembersihan," ucap Angle saat dihubungi wartawan, Jumat (28/11/2014).

Dia melanjutkan, saat ini pihak kampus masih melakukan pemeriksaan status keempat orang yang diamankan oleh polisi.

"Jadi begini, saya tegaskan mereka bukan mahasiswa UKI. Kalau mereka alumnus, pihak kami akan melakukan klarifikasi dulu. Apakah benar mereka alumnus UKI, atau mahasiswa lain, atau anggota luar komunitas mapala, atau juga sudah di-drop out. Nah, sampai saat ini kita masih kroscek," jelasnya.

Angle mengakui lingkungan mahasiswa pencinta alam (mapala) UKI sangat dinamis, karena setiap orang mudah keluar masuk ruangan mereka.

"Entahlah, yang pasti itu bukan mahasiswa UKI. Kalau alumni kita klarifikasi dulu. Apa empat orang itu mengaku-ngaku mahasiswa, kan bisa saja pas diperiksa ternyata bukan. Soalnya, saya akui, kampus UKI itu lingkungannya sangat terbuka. Wilayahnya juga strategis," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini