Share

Ahok Ingin TNI Keroyok Sampah di Ciliwung

Winda Eka Riyani , Okezone · Jum'at 28 November 2014 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 338 1071863 ahok-ingin-tni-keroyok-sampah-di-ciliwung-Qt82ME8J3l.jpg Anggota TNI membersihkan sampah di Sungai Ciliwung (foto: Dede Kurniawan/Okezone)
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin pembersihan Sungai Ciliwung dilakukan secara keroyokan untuk mengantisipasi banjir.
 

Pernyataan Ahok tersebut disampaikan usai rapat bersama Kasdam Jaya, Brigadir Jendral TNI Teddy Lhaksmana di Balai Kota. Sejauh ini, Ahok menilai personel TNI sudah maksimal membantu membersihkan Sungai Ciliwung.

Menurut Ahok, jika pembersihan Ciliwung dilakukan keroyokan maka hasilnya akan lebih baik. Ibarat perang, lanjut Ahok, tugas-tugas pihak yang membantu membersihkan Ciliwung sudah dibagi-bagi.

"Dalam penanganan banjir, kita akan keroyok Ciliwung," kata Ahok, Jumat (28/11/2014).

Dengan cara itu, Ahok juga berharap warga lebih peka dengan kebersihan di Sungai Ciliwung. "Kalau kami galakan, tapi tidak diimbangi usaha warga dan seluruh pihak, tentu jalannya pincang. Harus sama-sama," ungkapnya.

Dia yakin, keterlibatan personel TNI dalam membersihkan sungai bisa mewujudkan program Jakarta bersih lebih cepat. "TNI saya rasa menjadi mitra yang tepat untuk mengurus Ciliwung," cetusnya.

Lanjut Ahok, personel TNI akan disebar untuk mengawasi kebersihan sungai di beberapa wilayah. Warga yang kedapatan membuang sampah ke sungai akan diberikan sanksi peringatan atau jika sudah sering dicabut KTP.

"Soal sampah dan banjir, kita enggak bisa santai," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini