Share

Pulau Kemaro Siap di 2015

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 406 1072052 pulau-kemaro-siap-di-2015-goeoLjgLkX.jpg Pulau Kemaro siap di 2015 (Foto:kitook)

PEMERINTAH Palembang menyiapkan paket wisata ke Pulau Kemaro untuk wisatawan yang berkunjung. Paket wisata ini 2015 nanti.

“Tahun ini 15 cottage sudah jadi. Tahun depan baru restoran, jalan, dan lain-lain. kawasan itu siap menjadi tempat hiburan. Nanti diatur lagi dan dikelola secara profesional bersama perusahaan daerah,” ujar Januar Pan Yani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Sarana transportasi dari Palembang menuju ke Pulau Kemaro sudah disiapkan sehingga  mempermudah akses wisatawan ke Pulau Kemaro.

“Perahu sudah banyak dari Benteng Kuto Besak. Ada yang menampung rombongan hingga 150 orang. Bisa lewat sungai dan darat, 30 menit sudah sampai,” tuturnya.

Setelah wisatawan puas menikmati Palembang disediakan paket wisata Pulau Kemaro. Paket wisata adalah tarian selamat datang menyambut wisatawan. Mereka dapat menginap di cottage yang telah disediakan.

Atraksi seni budaya akan ditampilkan, seperti Dul Muluk, Wayang Orang Tiongkok, dan sebagainya. Meski rencana paket wisata Pulau Kemaro telah disusun rapi, namun biaya paket belum diketahui. "Kalau wisatawan puas, baru dikasih paket wisata ke Pulau Kemaro,” tutup Januar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini