Share

Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Wanita (II-Habis)

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 12:38 WIB
$detail['images_title']
Telur, Nutrisi penting untuk wanita (Foto: Boldsky)

PERUBAHAN fisik pada perjalanan usia seorang wanita juga membutuhkan penyesuaian nutrisi untuk tetap sehat dan berenergi. Seperti dilansir Healthmeup, Jumat, (27/11/2014), berikut adalah nutrisi yang penting bagi wanita.

Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 adalah lemak baik yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Perempuan sebaiknya mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan berlemak baik, seperti makarel, tuna, dan salmon seminggu sekali. Kenari dan telur omega-3 juga merupakan sumber asam lemak yang baik ini.

Zat besi

Jika Anda selalu merasa lelah, Anda mungkin kekurangan zat besi. Zat besi membantu oksigenasi sel-sel. Defisiensi zat besi menimbulkan anemia yang membuat Anda merasa lelah. Daging, makanan laut, sayuran berdaun hijau seperti bayam, dan sereal merupakan sumber zat besi yang baik.

Vitamin D

Tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium, yang diperlukan untuk membangun tulang kuat. Vitamin D sangat penting untuk mempertahankan massa tulang. Beberapa produk susu mengandung vitamin D, juga dalam ikan berlemak, seperti salmon dan tuna.

Vitamin C

Wanita juga membutuhkan Vitamin C untuk kesehatan tulang dan kulit. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang memperlambat kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas merusak kolagen, yang menyebabkan kekeringan, garis-garis halus, dan kerutan. Vitamin C juga penting untuk menstimulasi osteoblas (sel pembangun tulang). Buah jeruk, brokoli, dan paprika merah merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Perempuan membutuhkan 75 miligram vitamin C setiap hari.(Habis)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)