Share

Hindari Penuaan Dini dengan Aerobik Wajah

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 03:05 WIB
$detail['images_title']
Aerobik wajah (Foto:Healthmeup)

WAJAH adalah bagian yang paling mudah terjadi penuaan. Hal ini diakibatkan banyak faktor. Salah satunya stres yang sering ditunjukkan oleh ekspresi wajah. Belum lagi polusi yang mudah terpapar pada wajah.

Kelelahan, kusam, dan berbagai masalah kulit lainnya tentu mendorong Anda untuk mencoba berbagai macam perawatan kulit. Mengapa tidak mencoba cara-cara alami untuk merelaksasi dan menyegarkan kembali kondisi kulit dan otot wajah Anda?

Olahraga wajah atau aerobik wajah mungkin bisa menjadi salah satu caranya. Aerobik wajah dilakukan dengan meregangkan otot-otot wajah dengan melakukan berbagai ekspresi yang merangsang aliran darah.

Aerobik wajah dikenal untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan stres yang menyebabkan wajah kita menyusut. Aerobik wajah membantu mengangkat mata dan mencegah kerutan pada kulit dengan merangsang elastisitas dan produksi kolagen.

Olahraga wajah juga bertindak sebagai detoks alami. Demikian juga fungsinya pada leher, untuk membantu mengurangi atau mencegah kekakuan. Berikut adalah langkah aerobik wajah yang akan memecahkan semua kekhawatiran Anda, sebagaimana dikutip Healthmeup.

Mengangkat wajah bagian atas dan mata

Mulailah dengan mengangkat alis Anda, seperti ketika Anda ketakutan atau terkejut. Anda harus mulai dengan perlahan dan secara bertahap percepat gerakan naik turun. Angkat mata ini berguna untuk mata, alis, dan dahi. Anda dapat mengulangi langkah sampai 10 kali.

Stimulasi mata

Latihan lain untuk menstimulasi otot mata adalah dengan menggerakkan kulit sekitar mata Anda dengan bantuan jari tangan. Tempatkan dua jari masing-masing di sudut mata Anda dan kemudian tutup dan buka mata Anda. Ulangi hingga 10 kali.

Gerakan mulut AO

Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan mulut Anda dan mencoba untuk membuka mulut seperti saat Anda mengucapkan huruf A dan O. Anda boleh bersuara atau hanya menggunakan ekspresi. Katakanlah AO berulang kali perlahan kemudian tingkatkan kecepatan untuk mengencangkan otot-otot wajah Anda.

Gerakan mulut AE

Ini berguna untuk melatih bagian bawah wajah Anda. Lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya untuk meregangkan otot-otot.

Angkat leher

Ini bisa menjadi gerakan yang menarik, dorong rahang Anda ke depan sampai Anda mendapatkan dua garis yang terlihat di leher. Tahan posisi selama tiga menit dan kemudian lakukan hal yang sama 10 kali.

Angkat dagu

Lakukan dengan menegakkan wajah dengan dagu Anda paralel ke lantai. Selanjutnya, naikkan dagu Anda dan tatap mata ke atas. Lakukan ekspresi merengut atau cemberut, tahan posisi selama tiga detik. Ulangi hingga 10 kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)