Share

Pisang Ampuh Atasi Diare

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 04:01 WIB
$detail['images_title']
Pisang bisa atasi diare (Foto: Wikihow)

PISANG adalah buah-buahan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Selain mudah tersedia, pisang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.Pada artikel ini, kita melihat alasan yang berbeda, mengapa penting bagi Anda untuk makan pisang, sebagaimana dilansir Boldsky.

Meningkatkan energi

Anda mungkin pernah mendengar bagaimana pisang sering dikonsumsi para atlet sebelum latihan. Ini karena kandungan potasium pada pisang dapat meningkatkan energi dengan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh

Elektrolit dalam pisang terbukti baik untuk penyembuhan diare. Mereka adalah sumber makanan alami yang dapat membantu untuk mengembalikan elektrolit yang hilang dalam tubuh.

Antasida alami

Pisang adalah antasida alami dan memberikan bantuan terhadap keasaman. Pisang juga adalah solusi yang bagus untuk meredakan asam lambung naik, perut mulas, dan juga sakit maag. 

Bantuan masalah pencernaan

Bagi pencernaan, pisang adalah makanan yang ramah untuk mereka. Pisang merangsang fungsi bakteri sehat dan memastikan gerakan usus tetap normal. Kandungan kaya serat pisang juga merupakan alasan mengapa pisang efektif mengatur gerakan usus tetap baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)