Share

Penyanyi Ini Nyaris Tewas Gara-Gara DBD

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 19:14 WIB
$detail['images_title']
Bastian pernah kena DBD (Foto: Feri/Okezone)

PENYAKIT Demam Berdarah Dengue (DBD) tidak boleh disepelekan. Seperti penyanyi Bastian Steel yang mengaku pernah terjangkit penyakit itu. Bahkan, dirinya nyaris kehilangan nyawa gara-gara mendapatkan penanganan yang terlambat.

Saat bertandang ke redaksi Okezone, ex personil "Coboy Junior" ini menceritakan kronologi peristiwa itu. Dikatakannya, dirinya pernah kena gigitan nyamuk DBD sekira enam tahun silam.

“Saya pernah kena DBD pas umur sembilan tahun. Panas tinggi sampai 40 derajat, muntah-muntah dan badannya jadi bintik merah. Tapi pas waktu itu gak dirasain sakitnya, malahan enjoy saja main bola,” ujarnya kepada Okezone, di Gedung HighEnd, Lantai 4, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Selang tujuh hari, lanjut Bastian, kondisi tubuhnya semakin lemas dan akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh kedua orangtuanya. Saat itu dirinya melakukan cek darah dan akhirnya didiagnosa oleh dokter bahwa dirinya kena penyakit DBD.

“Pas sudah keluar diagnosisnya saya langsung diinfus sama suster. Ternyata trombositnya turun sampai 8.000, rasanya di situ sudah lemas banget kayak mau mati,” imbuhnya.

Namun beruntung, Bastian kembali pulih setelah dirawat di rumah sakit. Setelahnya, ia kembali beraktivitas normal dan merasa kapok saat diserang penyakit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)