Share

Walikota Dublin Lakukan Aksi Cegah AIDS di Rumahnya

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 20:10 WIB
$detail['images_title']
Walikota Dublin cegah AIDS (Foto: Herald)

JELANG peringatan Hari HIV/AIDS se-Dunia, Walikota Dublin Christy Burke tengah menyiapkan kediamannya untuk melakukan aksi pemberantasan HIV. Pasalnya, pengidap penyakit itu di ibukota Irlandia lambat laun semakin meningkat.

Menurut penelitian, pada pertengahan 2014 sebanyak 205 orang terdiagnosa virus HIV. Angka tersebut menandai jumlah kasus tertinggi daripada tahun 2009 silam.

Dari hasil laporan studi, hampir tiga perempat pengidap HIV adalah laki-laki berusia di atas 30 tahun. Bahkan, sebagian adapula laki-laki 14 tahun sudah mengidap penyakit mematikan ini. Mirisnya, kasus penularan virus itu juga menular ke sejumlah kaum ibu dan bayi.

“Sejak saya menjabat sebagai walikota, saya yakin masalh HIV AIDS bisa diberantas. Kita perlu menyadarkan masyarakat akan pentingnya memberi perlindungan kepada generasi mudah untuk menjauhi penyebab virus itu,” ujar Burke seperti dilansir Herald, Jumat (28/11/2014).

Nah, pada 1 Desember 2014 esok, Walikota Burke akan meluncurkan buku baru seputar HIV dan AIDS di Irlandia. Saat ini pamflet-pamflet edukasi tentang HIV AIDS pun sudah tersebar di wilayah kota untuk menyambut peringatan Hari HIV AIDS Se-Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)