Share
Advertisement

XL Future Leaders Latih Mahasiswa Jadi Pemimpin

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 28 November 2014 17:49 WIB
Program XL Future Leaders Latih Mahasiswa Jadi Pemimpin (Foto: Wahyu Noor Hasan/Okezone)
Program XL Future Leaders Latih Mahasiswa Jadi Pemimpin (Foto: Wahyu Noor Hasan/Okezone)
A
A
A

JAKARTA - Program XL Future Leaders ketiga telah resmi digelar oleh XL Axiata. Ada empat mahasiswa yang terpilih untuk menggantikan posisi kepemimpinan sementara dalam perusahaan.

Seperti diketahui, ada sebanyak 2.000 peserta yang terdaftar dan ada sekira 145 mahasiswa yang telah lulus proses administrasi. Setelah melalui proses seleksi lanjutan, akhirnya empat mahasiswa dari beragam universitas terpilih untuk menjabat sementara tapuk kepemimpinan tertinggi perusahaan selama tujuh hari.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata, mengungkapkan bahwa mahasiswa atau generasi muda Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang hebat untuk menjadi pemimpin di masa depan. Hanya, mereka butuh kesempatan dan dukungan inspirasi untuk mendapatkan pengalaman memimpin.

"Program XL Axiata ingin mengasah kemampuan dan keberanian mereka untuk berpikir dan merasakan pengalaman bekerja menjadi seorang pemimpin," jelasnya.

Dalam audisi kompetisi pemilihan pemimpin perusahaan ini, XL Axiata telah mengumumkan empat kandidat tersebut terpilih untuk menjadi board of director (BOD), seperti:

Anthony Soehartono (Institute of Business Management) sebagai chief digital service officer, serta Hasnan Chatim (Institut Teknologi Bandung) berada di posisi chief service management officer, Akhsani Indra Waskita (Universitas Gadjah Mada) sebagai chief executive officer XL, dan Claristy (Universitas Indonesia) yang menjabat sebagai chief commerce officer (CCO).

Keempat mahasiswa terpilih ini mendapat fasilitas sama persis dengan yang didapatkan oleh para pimpinan perusahaan XL Axiata.

"Seperti halnya fasilitas yang didapatkan pemimpin perusahaan asli, kendaraan mobil antar-jemput untuk aktivitas dengan mobil Alphard, tempat menginap di apartemen Aston, ID card perusahaan beserta jabatan lengkapnya, dan hadiah-hadiah kejutan lainnya," tambah Turina Farouk, Vice President XL Axiata, di sela acara diskusi XL CEO Challenge, di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Ia menambahkan, selain fasilitas yang sama dengan pemimpin perusahaan asli, XL Axiata juga berikan hadiah kejutan berupa Macbook Air Pro, serta smartphone dan pulsa senilai Rp200 ribu untuk menunjang aktivitas selama menjabat pemimpin perusahaan sementara.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement