Share
Advertisement

XL Perpanjang Trial 4G Hingga Maret 2015

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 28 November 2014 18:58 WIB
XL Perpanjang ‎Uji 4G Hingga Maret 2015 (Foto: Shutterstock)
XL Perpanjang ‎Uji 4G Hingga Maret 2015 (Foto: Shutterstock)
A
A
A

JAKARTA - Hasil uji coba adopsi konektivitas 4G beberapa lalu dijalankan operator XL, kini akan diperpanjang hingga bulan Maret 2015 mendatang.

Menurut pihak perusahaan, uji coba jaringan yang mengadopsi konektivitas generasi ke-empat ini mendapat sambutan yang cukup baik di masyarakat, karena hal ini dibuktikan dengan tercapainya target 1000 SIM card 4G telah diaktivasi.

"Ujicoba jaringan 4G yang berakhir awal Desember ini, sekarang diperpanjang hingga Maret 2015," jelas Turina Farouk, Vice President XL Axiata, di sela diskusi CEO Challenge di kantor pusatnya, di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Lanjutnya menjelaskan, proses trial yang pertama akan berlanjut di sesi kedua dengan tetap menggunakan pita frekuensi yang sama seperti uji coba sebelumnya.

"Di pita frekuensi 1800 kita sudah dapat izin perpanjangan uji coba hingga bulan maret, karena berakhirnya awal desember," jelas Turina.

Menurutnya, beberapa titik uji coba ini akan diterapkan pada daerah kisaran Senayan City, Central Park dan Kota Casblanka. Meski demikian, XL telah juga persiapkan teknologi 4G pada pita frekuensi 900 dan 1800MHz.

"Untuk pita frekuensi 900 sudah siap komersial, karena stepnya setelah ULO, sertifikasi dan siap buka komersial. Dan di pita frekuensi 1800MHz menggunakan pitanya Axis pada 15MHz jika memang ini yang dibuka," jelasnya.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement