Share
Advertisement

Ubuntu Akan Hadirkan Rasa Baru di Smartphone

Advent Jose , Jurnalis-Jum'at 28 November 2014 14:44 WIB
Ilustrasi Ubuntu Akan Hadirkan Rasa Baru di Smartphone (foto : Ubergizmo)
Ilustrasi Ubuntu Akan Hadirkan Rasa Baru di Smartphone (foto : Ubergizmo)
A
A
A

CALIFORNIA – Menyusul ketenaran Android yang menjadi sistem operasi mobile saat ini. Ubuntu akan mulai pasarkan sistem operasinya untuk digunakan di semua ponsel pintar.

Produsen smartphone asal China, Meizu, berencana untuk menginisiasi penggunaan Ubuntu OS yang dikerjakan bersama Canonical di awal 2015. Meizu akan membuat versi kostum Ubuntu sendiri yang dinamakan FlyMe OS.

FlyMe OS yang dibuat oleh Meizu akan menambahkan beberapa fitur serta mungkin membuat beberapa perubahan pada tampilan dan nuansa antamuka pengguna. Sementara sistem operasi dasar tetap dirancang oleh Canonical.

Direncanakan smartphone rasa ‘Ubuntu’ tersebut mulai dikirimkan oleh Meizu pada awal tahun depan. Namun belum jelas mengenai harga yang akan dibanderol untuk smartphone itu. Demikan dikutip Ubergizmo, Jumat (28/11/2014).

Sebelumnya diketahui, Meizu telah menciptakan smartphone bernama Meizu MX3 pada tahun lalu, yang dibekali dengan sistem operasi berbasis Ubuntu Linux.


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement