Share
Advertisement

Ponsel Lokal Mito Tempati Posisi Tiga Setelah Samsung

Amril Amarullah (Okezone) , Jurnalis-Jum'at 28 November 2014 17:10 WIB
Ponsel Lokal Mito Tempati Posisi Tiga Setelah Samsung (Foto: Amril Amarullah/Okezone)
Ponsel Lokal Mito Tempati Posisi Tiga Setelah Samsung (Foto: Amril Amarullah/Okezone)
A
A
A

BANDUNG - Ponsel lokal Mito Mobile mengklaim sebagai ponsel dengan penjualan terbesar ketiga di pasar Indonesia. Posisi Mito selisih 2 point dari Samsung dan Lenovo sepanjang tahun 2014.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lee kepada wartawan di Bandung, Jumat (28/11/2014). Menurutnya, 2014 adalah tahun keberuntungan bagi merek lokal seperti Mito.

"Tahun 2014 ini Mito berhasil menguasai pasar smartphone sebesar 25 persen dari shipment smartphone Indonesia," ujar Hansen.

Bahkan, menrutu data yang dimiliki, Mito menempati posisi ketiga dalam hal penjualan khusus smartphone dengan pasar terbesar di Pulau Jawa.

"Rata-rata penjualan Mito yang paling besar di smartphone sekitar 70 persen dan sisanya 30 persen di tablet dan pasar terbesar ada di pulau Jawa," jelasnya.

Di tahun 2014 ini, Mito sudah merilis 3 tipe berbeda, 2 smartphone khusus selfie dan satu tablet, dan responnya dinilai sangat baik sekali, terlebih Mito ini memang konsen bermain di fitur kamera selfie.

Dengan melihat perkembangan yang cukup pesat ini, tentunya Mito di 2015 akan bermain produk dengan ponsel yang memiliki kecanggihan kameranya, serta ukuran layar yang lebih disesuikan dengan keinginan pasar, yakni 5 inci, 5,5 inci dan 5,7 inci, serta kamera hingga 13MP.

Selain mengandalkan dari kualitas dan performa yang mumpuni seperti kamera Selfie, Mito tentu saja memiliki strategi khusus dalam hal penjualan, salah satunya adalah strategi pre-order online yang sudah dijalankan dan responnya sangat baik.

"Ini perkembangan baik untuk mendukung industri lokal sekaligus tidak menghambat perkembangan teknologi telekomunikasi Tanah Air," pungkasnya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement