Share

Berikan Solusi untuk BCA, Mahasiswa ITB Raih Juara

Margaret Puspitarini, Okezone · Jum'at 28 November 2014 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 65 1072067 berikan-solusi-untuk-bca-mahasiswa-itb-raih-juara-fC53V2zYjW.jpg Foto : Berikan Solusi untuk BCA, Mahasiswa ITB Raih Juara/BCA

JAKARTA - Solusi untuk sebuah masalah bisa datang dari siapa saja, tidak terkecuali mahasiswa. Bahkan untuk masalah besar dalam lingkup negara maupun global.

Oleh karena itu, PPM Manajemen bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) mengadakan kompetisi manajemen dan bisnis bertaraf Asia Tenggara. Kompetisi bagi mahasiswa S-2 jurusan Manajemen dan Bisnis itu mengusung tema 'BCA's Employer Branding: The Challenge Ahead'.

Pada kompetisi tahunan tersebut, para peserta diminta untuk memecahkan masalah perbankan di BCA, khususnya dalam usia karyawan. Sebab saat ini seperempat karyawan BCA berumur lebih dari 45 tahun dan akan memasuki usia pensiun.

Dalam kompetisi tersebut, Tim Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil keluar sebagai juara satu dan menyisihkan 61 tim yang berasal dari Asia Tenggara. Tim itu beranggotakan Imelda Yanti Natalia Purba, Anjar Danar Dono, dan Wendy Suganda.

Tiga sekawan tersebut merupakan satu dari enam tim yang dikirim ITB dalam kompetisi tersebut. Meski mengangkat teori yang sama, Imelda dan kawan-kawan memberikan solusi cenderung lebih ke arah sistematika perbankan dari hulu ke hilir sehingga menjadikan mereka sebagai juara.

Tidak hanya itu, ketika presentasi, tim Imelda turut menampilkan solusi mereka dalam bentuk nyata, yaitu melalui booklet, banner, pin, kartu, dan lainnya. Hal ini mengundang hasil yang maksimal ketika tim lain hanya menampilkan salah satu dari media pendukung di atas.

"Dalam perlombaan, saya dan tim merasa keseriusan adalah nomor satu. Tidak setengah-setengah. Kami menyatu dalam satu tim dan harus memiliki niat yang sama," tutur Imelda, seperti dinukil dari situs ITB, Jumat (28/11/2014).

Ia mengatakan, solusi yang mereka tawarkan dalam kompetisi tersebut lebih bersifat komprehensif karena dari sistem hulu ke hilir tersebut mencakup semua unsur perbankan. Mulai cara berbicara hingga analisis kerja.

Berasal dari latar belakang pendidikan berbeda ternyata bukan menjadi halangan bagi tiga sekawan itu tampil maksimal. "Tim yang saya dapatkan saat ini merupakan tim yang sangat ideal. Keselarasan lahir ketika dimulainya pekerjaan dan kami semua nyaman akan hal tersebut," urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini