Share

All New Honda CBR untuk Praktik Siswa SMK

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 29 November 2014 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 29 15 1072287 all-new-honda-cbr-untuk-praktik-siswa-smk-Mxvuf8hFrM.jpg All New Honda CBR untuk Praktik Siswa SMK (foto : AHM)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan laboratorium automotif SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali, sebagai sarana praktik implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Untuk menyukseskan proyek ini, AHM menggandeng diler utama wilayah Bali, Astra Motor Denpasar.

Untuk diketahui, SMK Negeri 1 Manggis Karangasem menjadi sekolah kedua di Pulau Dewata yang mengimplementasikan KTSM Honda, setelah SMK PGRI 2 Badung.

Silabus KTSM Honda dikembangkan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) berdasarkan instruksi Dinas Pendidikan dengan materi pelatihan teknik Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Guna mencapai target yang dibidik, AHM membuat laboratorium tempat praktik bagi siswa SMK KTSM Honda. AHM juga memberikan donasi berupa unit All New Honda CBR dan peralatan khusus untuk mendukung siswa dalam melakukan tugas praktik.

"Lewat program ini kami mengajarkan kurikulum (teknik dasar) sepeda motor, bukan motor Honda-nya. Kami pastikan kalau mereka tekun mereka bisa memperbaiki motor apapun," terang Handy Hariko, Senior Manager Planning Department PT AHM Bali.

Keuntungan bagi jebolan SMK KTSM Honda, lanjut dia, mereka memiliki peluang lebih terbuka untuk bekerja dengan jaringan bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Selain itu, alumni SMK KTSM Honda juga berpeluang untuk bekerja di pabrik AHM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini