Share

Djarot Siap Dampingi Ahok

Raiza Andini , Okezone · Sabtu 29 November 2014 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 29 338 1072370 djarot-siap-dampingi-ahok-ZTEYTg3Xjo.jpg Djarot Siap Dampingi Ahok (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Mantan Wali Kota Blitar, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya untuk republik ini selalu siap, untuk jadi Presiden saja saya siap," kata Djarot, usai menjadi pembicara dalam diskusi Populi Center, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11/2014).

Kendati demikian, Djarot mengaku, hingga saat ini belum ada pembicaraan serius dengan Ahok mengenai pencalonan dirinya sebagai wakil Ahok.

"Saya kira DPP PDI-P belum membahas pencalonan siapapun. Kata Pak Ahok sudah bawa nama-nama ke Bu Mega. Ya itu kan tergantung Pak Ahok, sudah sesuai Perppu," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan Ahok bersama Megawati Soekarno Putri, keduanya membahas kriteria calon Wakil Gubernur DKI Jakarta . Mengenai tata cara pengajuan nama calon, Djarot mengatakan akan dibahas dalam rapat pleno yang akan diselenggarakan sebelum 15 hari kerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini seperti tertuang dalam peraturan pemerintah pengganti undang-undang No.1 Tahun 2014, pemilihan Wakil Gubernur dipilih langsung oleh Gubernur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini