Share

Gadget Sebabkan Nyeri Punggung & Leher

Risma Damayanti, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 14:50 WIB
$detail['images_title']
Gadget sebabkan nyeri punggung (Foto:Timesofindia)

JIKA Anda mengalami nyeri punggung dan leher tanpa alasan yang jelas, ada kemungkinan nyeri ini akibat dari ponsel, tablet, atau terlalu lama berkutat dengan laptop.

“Jika Anda mengalami nyeri punggung dan leher tanpa alasan yang jelas, besar kemungkinan pengggunaan ponsel yang harus disalahkan,” kata spesialis tulang belakang Dr Garima Anandani seperti dilansir dari Timesofindia. Berikut cara mengatasi nyeri punggung dan leher yang disebabkan gadget kesayangan Anda.

Istirahat

Gunakan gadget selama 20-25 menit dan istirahat selama lima menit.

Gunakan case atau cover yang dapat didirikan

Jika Anda menggunakan gadget dalam jangka panjang, tempatkan gadget Anda dengan alat yang dapat membuat gadget sejajar dengan mata. Agar Anda tidak perlu menunduk bahkan mendongakkan kepala.

Gunakan bantal saat membaca

Saat membaca artikel di gadget, sandarkan punggung Anda dan buat posisi senyaman mungkin. Gunakan bantal sebagai perangkat untuk membuat leher dan kepala Anda agar tidak tegang.

Lakukan peregangan

Melakukan peregangan sangat penting, mengingat kegiatan sehari-hari tidak terlepas dari gadget. Peregangan ini bisa dilakukan dengan yoga. Dimana yoga dapat mengatur pernapasan dengan baik dan merileksasikan tubuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)