Share

Motor Listrik Zero Police & Military Cocok untuk Silent Operation

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 17 Desember 2014 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 15 1080546 motor-listrik-zero-police-military-untuk-silent-operation-p0Vw2gQnCN.jpg Motor listrik Zero digunakan polisi di Amerika Serikat (Zero Motorcycle)

JAKARTA - Motor listrik Zero menjelajahi pasar nasional melalui PT Garansindo Technologies. Ada empat varian yang tersedia, yakni FX, DS, S dan SR.

Menariknya, Garansindo juga menghadirkan varian yang telah dimodifikasi yakni Zero DS Police dan FX Military. Keduanya cocok sebagai kendaraan operasional aparat keamanan, Polri dan TNI.

"Justru model Police dan Military untuk memenuhi kebutuhan operasional. Kelebihannya banyak, terutama untuk buru sergap narkoba di hutan-hutan karena motor ini tidak ada suara (knalpot). Silent operation istilahnya,” terang Dhani M Yahya, Managing Director PT Garansindo Technologies di Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Ia menambahkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa instasi pemerintah untuk membahas kemungkinan menggunakan seepda motor listrik buatan perusahaan asal Amerika Serikat itu sebagai kendaraan operasional.

"Saat ini sudah ada komunikasi dari beberapa instansi pemerintah. Begitu mereka tahu kemudian melakukan komunikasi, mereka ingin lihat dan coba,” ujarnya.

Sebagai informasi, Zero FX dipatok dengan harga Rp175 juta, DS Rp230 juta, S Rp230 juta, dan SR Rp290 juta. Harga tersebut berstatus off the road Jakarta.

Khusus untuk varian DP Police dan FX Military, Dhani belum bisa menyebut harga pastinya. "Kalau Police dan Military harga belum bisa saya sampaikan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini