Share

Jumlah Kecelakaan Berkurang karena Macet Semakin Parah

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 17 Desember 2014 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 15 1080618 jumlah-kecelakaan-berkurang-karena-macet-semakin-parah-j46YAY0j0F.jpg F : Jumlah Kecelakaan Berkurang karena Macet Semakin Parah (Santo Evren/Okezone)

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat angka kecelakaan lalu lintas di Jakarta pada tahun berjalan 2014 mengalami penurunan bila dibandingkan dengan periode yang sama 2013. Salah satu penyebab berkurangnya angka kecelakaan tersebut adalah tingkat kemacetan yang semakin tinggi.

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, mengungkapkan, meski angka kecelakaan berkurang, namun tidak bangga dengan penyebabnya.

"Kita jangan bangga karena berkurang. Kenapa berkurang? Karena kemacetan semakin parah. Kecelakaan itu menurun karena angka dan situasi kemacetan meningkat," terangnya di Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Alasannya, jelas dia, karena jalan macet maka pengendara sepeda motor dan mobil melajukan kendaraannya dengan kecepatan rendah.

Bakharuddin memberikan contoh ketika arus mudik Lebaran 2014, tercatat angka kecelakaan mengalami penurunan karena kemacetan di beberapa jalur mudik parah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini