Share

Tips Belanja Kebutuhan Dapur

Irwina Istiqomah, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 298 1080720 tips-belanja-kebutuhan-sembako-TWW4iuXjoA.jpg Tips berbelanja (Foto : Wikihow)
A A A

SAAT Anda pergi berbelanja, apakah Anda merasa bingung apa yang hendak dibeli? Kebingungan ini bisa membuat Anda melupakan beli sesuatu yang penting.

Agar tidak terjadi, Anda cek terlebih dahulu apa yang sudah habis dan perlu dibeli. Bisa lihat di kulkas, lemari makan, dan dapur.

Sebelumnya, Anda sudah menentukan masakan apa yang akan Anda masak untuk makan siang dan makan malam. Juga, tentukan Anda belanja untuk kebutuhan mingguan atau bulanan. Jadi, Anda tidak akan lupa mendatangi tempat buah-buahan dan sayuran.

Gunakan kupon belanja jika Anda memilikinya. Kupon belanja bisa menghemat uang Anda. Uangnya bisa ditabung atau Anda bisa membeli sebungkus cokelat untuk anak Anda.

Jika Anda belanja banyak, pilihlah troli untuk memudahkan membawa barang belanjaan daripada keranjang. Pegang catatan daftar belanjaan Anda dan beri tanda jika Anda sudah mendapatkannya.

Yang tidak kalah penting, pastikan Anda cek tanggal kedaluwarsa yang tertera pada bungkus makanan, terutama jika Anda membeli makanan kaleng. Demikian seperti dilansir Wikihow.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini