Share

Sebelum Digugat Anak, Titin Ditawari Rp100 Juta

Yudhi Maulana , Okezone · Kamis 18 Desember 2014 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 338 1080778 sebelum-digugat-anak-titin-ditawari-rp100-juta-9CoUWNXstY.jpg Sebelum Digugat Anak, Titin Ditawari Rp100 Juta
A A A

BOGOR - Seorang ibu, Titin Suhartini, diperkarakan oleh anak kandungnya sendiri, Princess Santang Heroeningrat ke Pengadilan Negeri Kota Bogor. Dia mengaku sebelum kasusnya bergulir ke pengadilan sempat dijanjikan uang sebesar Rp100 juta. Princes Santang sendiri mengaku hanya mewakili ayahnya dalam perkara ini.

Sebelum digugat, ia bersama mantan suaminya, Prince Gusti Pangeran Hadipati Heroeningrat telah melakukan musyawarah. Saat musyawarah, ia hanya ditawarkan uang Rp100 juta untuk biaya menyewa rumah. Namun ia menolak lantaran tidak ingin mengontrak dengan alasan tidak memiliki pekerjaan tetap. ‪

"Saya maunya Rp 300 juta, itu untuk beli rumah dan sisanya untuk dua anak yang masih kecil untuk biaya kuliah," katanya, Rabu (17/12/2014). Karena menolak tawaran dari mantan suami, akhirnya ia digugat oleh mantan suaminya melalui anak kandungnya.

Sementara itu, Princess Santang mengklaim hanya sebagai kuasa hukum insidentil ayahnya dalam menuntut ibunya atas perbuatan melawan hukum."Di sini yang menjadi penggugat adalah mantan suami ibu saya. Dan saya bertindak sebagai kuasa hukum insidentil ayah saya," ungkapnya.

Lanjutnya, ia mewakili ayahnya sengaja menggugat ibu kandungya karena ibunya tak ingin memberikan rumah yang berada di Taman Cibalagung, Blok T no 2 RT 02/05 Kelurahan Pasirjaya, Bogor Barat.

Ia membeberkan, rumah seluas 200 meter tersebut bersertifikat hak milik nomor 456 sesungguhnya milik sang ayah. Pihaknya yang telah lama tak serumah dengan ibunya meminta bangunan tersebut untuk segera dikosongkan. "Pembelian rumah sendiri atas nama penggugat (ayah) dan saya sendiri. Semua bukti otentik seperti sertifikat rumah, PBB, kuitansi pembelian ada di pihak kami," ujar Princess.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini