Share
Advertisement

Ditemukan 1.300 Bug dalam Sistem Operasi Windows 10

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Kamis 18 Desember 2014 18:48 WIB
Ditemukan 1.300 Bug dalam Sistem Operasi Windows 10 (Foto: TNW)
Ditemukan 1.300 Bug dalam Sistem Operasi Windows 10 (Foto: TNW)
A
A
A

CALIFORNIA - Perusahaan perangkat lunak asal Amerika, Microsoft, mengungkapkan telah mencapai angka 1,5 juta orang penguji untuk Windows 10. Dalam uji coba produk ini, sumber informasi menyebutkan bahwa telah menemukan sebanyak 1.300 bug yang terjadi.

Hal tersebut dilaporkan langsung melalui blog resmi Microsft yang mengungkapkan bahwa ada sebanyak 450 ribu penguji, atau sekitar 30 persen dari total 1,5 juta penguji menggunakan Windows 10 Preview untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, tulis Zdnet, Kamis (18/12/2014).

Peningkatan penguji menjadi 1,5 juta ini, telah meningkat jika dibandingkan pada Oktober lalu yang hanya mencapai 1 juta penguji yang telah mencoba Windows 10 Preview di komputernya. Dan kabarnya Microsoft akan turut menghadirkan versi pembaharuan uji coba lagi pada awal 2015.

Dalam versi pratinjau kedua yang dimulai dari November, versi Windows 10 Technical Preview telah mengalami banyak perbaikan yang diklaim telah memperbaharui tampilan antarmuka/ userinterface (UI).

Laporan yang dirilis dari neowin juga menuliskan bahwa dalam laporan feedback penguji, Microsoft memiliki bug yang terjadi karena crash sistem yang langsung menampilkan layar biru/ bluescreen. Hal tersebut terjadi dan membentuk code programs.

Direktur Manajemen Program Windows, Gabriel Aul, mengungkapkan bahwa Microsoft telah menerima banyak umpan balik dari Program Insider Windows. Menurut tulisan blog Microsoft sendiri, 1.300 bug yang dilaporkan akan dilakukan perbaikan.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement