Share

Motor Harley Davidson Ini Bertato

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 15 1081450 motor-harley-davidson-ini-bertato-xZA2ldzVGD.jpg Harley Davidson Softail bertato dari GOC (Foto: Michal Jablonski)
MUNICH - Motor gede (moge) identik dengan pria petualang dan yang pasti macho. Tato pun diidentikkan dengan para penunggang moge. Hal ini menginspirasi sebuah rumah modifikasi di Polandia yang memodifikasi serta membuat tato pada bodi motor Harley Davidson.
 
Motor yang diberi nama Cheyenne Recidivist itu pun menyabet gelar Best Paint/Airbrush di International Custumbike Show di Bad Salzuven, Jerman, pada awal Desember 2014. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (19/12/2014).
 
Memenangkan kategori tersebut seperti terdengar aneh karena tato pada Cheyenne Recidivist bukan hasil dari cat semprot atau airbrush, melainkan dibikin secara manual.
 
Recidivist dibuat oleh rumah modifikasi Game Over Cycles (GOC). Model Harley Davidson yang “dikorbankan” tersebut adalah Softail. Seluruh bagian motor mendapat perubahan serta ditato, kecuali mesin Twin Cam 96 dan sebagian kecil dari frame-nya.
 
Gaya tato mengambil warna kulit manusia sehingga sang kuda besi itu terkesan sangat artistik. Tema tato dan pewarnaan juga membuat seluruh bagian motor seolah menjadi satu-kesatuan. Mesin, bodi, jok, setang kemudi, spakbor, velg, bahkan ban, tampak seolah menyatu.
 
GOC juga melakukan perubahan sehingga motor tersebut terkesan seperti retro. Pedal gigi diubah, penggunaan jok tipis yang dibalut kulit, kopling bergaya, serta pedal rem artistik.
 
Dua seniman tato Polandia, Tomasz Lech dan Krzysztof Krolak, membutuhkan waktu 250 jam untuk men-tato seluruh bagian motor. Ini bisa menjadi rekor terbaru tato terlama di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini