Share

Keunikan Dari Mobil Listik Suryawangsa 2 Arjuna

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 15 1081693 keunikan-dari-mobil-listik-suryawangsa-2-arjuna-LyTb7NP4SK.jpg F : Keunikan Dari Mobil Listik Suryawangsa 2 Arjuna (Santo Evren/Okezone)

JAKARTA - Mobil Listrik Suryawangsa 2 Arjuna karya SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur dari segi bentuk terlihat sangat unik. Tapi jika ditelusuri lebih dalam lagi, ternyata mobil ini mempunyai fitur unik. Mobil ini telah dilengkapi dengan alat pendingin yang berguna untuk mendinginkan ruang kabin dan motor.

"Jadi di mobil ini ada fitur unik, beberapa kelebihan yang kita lengkapi di mobil kedua ini, selain fungsinya sebagai alat angkut kemudian mobil ini dilengkapi Cooling system, ini kita manfaatkan sebagai pendinginan motor biasanya mobil listrik tidak ada cooling system. Unik yang kedua, kita gunakan untuk pendingin kabin, memang saya mengakui masih perlu dikembangkan lagi pendinginan ini belum sesuai dengan volume kabin tapi hembusan udara sudah sejuk." Jelas Achmad Muhtadi, Kepala proyek pembuatan mobil listrik SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Selain memiliki fitur unik, mobil listrik tenaga surya ini juga mempunyai keunggulan diantaranya, trully green energy technology sebuah teknologi transportasi ramah lingkungan dan tidak menghasilkan emisi gas buang, pemanfaatan sinar matahai melalui solar cell untuk pengisian baterai, dilengkapi kamera pandang belakang untuk membantu pengemudi saat memarkir kendaraan dan sebagainya.

seperti diketahui, kemarin (19/12/2014) bertempat di halaman Kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan resmi meluncurkan dua mobil listrik bertenaga surya karya siswa SMK Muhammadiyah. Pada kesempatan yang sama, mereka juga melepas dua mobil tersebut yang akan melakukan perjalanan jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini