Share

Pria & Wanita Berebut Ingin Suntik Kromosom

Evi Elfira, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 194 1081699 pria-wanita-berebut-ingin-suntik-kromosom-ZqAOSPnwWU.jpg Pria berebut perawatan dengan wanita (Foto: Becomegorgeous)
A A A

SUNTIK kromosom sebagai salah satu metode perawatan kulit kini tengah digemari. Selain wanita, para pria seperti berebut juga ingin melakukannya, seperti suntik kromosom.

Ya, para pria saat ini memang sudah lebih peduli dengan penampilan. Mereka tidak saja peduli soal busana yang dikenakan, juga perawatan tubuh dan kulit.

"Alasan mereka rata-rata ingin kulitnya lebih cerah, ingin lebih trendi mengikuti gaya hidup," kata dr Reinis Setyowati dari Klinik La Face kepada Okezone di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Suntik kromosom adalah perawatan yang bekerja langsung pada kromosom manusia dengan intravena. Prosedurnya, senyawa kimia dimasukkan ke dalam kulit untuk menghambat gen SLC24A5, yang membuat kulit gelap menjadi cerah. SLC24A5 sendiri adalah gen dalam kromosom 15 yang menentukan jumlah melanosit.

Selain tidak ada efek samping, hasilnya juga lebih maksimal. Dengan 18 kali penyuntikan, warna kulit akan lebih cerah dalam jangka waktu hingga delapan tahun.

Suntik kromosom sendiri bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 20 tahun. Namun, tetap saja ada kriteria medis bagi mereka yang akan melakukan prosedur ini.

"Suntik kromosom ini memang laku sekali,” tutup dr Reinis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini