Share
Advertisement

Baidu-Uber Kerja Bareng Kembangkan Aplikasi Pemetaan

Amril Amarullah , Jurnalis-Jum'at 19 Desember 2014 17:09 WIB
Kerjasama Baidu dan Uber untuk mendukung aplikasi pemetaan bagi sopir taksi di Beijing (foto: Baidu)
Kerjasama Baidu dan Uber untuk mendukung aplikasi pemetaan bagi sopir taksi di Beijing (foto: Baidu)
A
A
A

JAKARTA - Baidu, perusahaan pengembang mesin pencari terkemuka asal China, mengumumkan perjanjian kerja sama dan investasi strategis dengan Uber yang bergerak di bidang aplikasi penghubung antara penumpang dengan pengemudi “taksi premium”.

CEO Uber Travis Kalanick dan CEO sekaligus Pendiri Baidu Robin Li mengumumkan kesepakatan kedua perusahaan dalam acara penandatanganan perjanjian di kantor pusat Baidu di Beijing, beberapa waktu lalu.

Dalam perjanjian tersebut, Baidu sepakat untuk berinvestasi di Uber, di mana para pengguna Baidu Map dan Mobile Baidu (mesin pencari mobile andalan Baidu) dapat terhubung dengan para pengemudi yang menjadi mitra Uber dengan mudah. Sebaliknya, Uber akan memanfaatkan keunggulan teknologi Baidu dalam pencarian mobile, pemetaan mobile, serta distribusi aplikasi.

"Misi Baidu adalah selalu memberikan pengalaman terbaik dan paling efektif bagi para pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari. Di era smartphone seperti saat ini, akan semakin banyak layanan yang terhubung dengan pengguna. Orang-orang mencari layanan yang paling nyaman dan mudah untuk bepergian ke tempat yang ingin mereka tuju," kata Robin Li kepada Okezone, Jumat (19/12/2014).

Pertumbuhan Uber yang sangat pesat dalam empat tahun terakhir adalah bukti dari adanya permintaan pasar akan transportasi yang mudah dipesan, dapat diandalkan, serta terjangkau.

Saat ini, Uber telah beroperasi di 250 kota di seluruh dunia, dan wilayah Asia-Pasifik telah menjadi wilayah pertumbuhan utama bagi perusahaan.

"Kerja sama kami dengan Baidu yang merupakan brand yang telah mendunia, mencerminkan komitmen kami kepada masyarakat serta komunitas penumpang dan mitra sopir Uber yang terus berkembang di sini," tuturnya.

Saat ini Uber telah beroperasi di sembilan kota di Tiongkok, yaitu Beijing, Shanghai, Tianjin, Chongqing, Shenzhen, Guangzhou, Wuhan, Chengdu, dan Hangzhou.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement