Share

Terdesak Ekonomi, Mantan Atlet Tinju Curi Kabel

Budi Sunandar (Sindo TV) , Sindo TV · Jum'at 19 Desember 2014 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 340 1081292 terdesak-ekonomi-mantan-atlet-tinju-curi-kabel-dwtfEo6PKA.jpg Terdesak Ekonomi, Mantan Atlet Tinju Curi Kabel
A A A

PADANG - Terdesak kebutuhan ekonomi, seorang mantan atlet tinju nasional nekat mencuri ratusan meter kabel di salah satu perusahaan semen di Padang, Sumatera Barat. Mantan juara di kelas amatir kejuaraan tinju nasional itu ditangkap petugas Polsek Lubuk Kilangan bersama sejumlah barang bukti berupa gulungan kabel mesin diesel.

Siapa sangka, pria yang digiring petugas dengan tangan terikat itu dulunya salah satu atlet nasional yang pernah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional pada olahraga tinju.

Gonzales, yang akrab dipanggil Igon, ditangkap oleh Tim Sat Reskrim Mapolsek Lubuk Kilangan Kota Padang di kawasan Pabrik Semen Padang, Indarung, karena kedapatan mencuri kabel mesin diesel sepanjang 150 meter.

Keperkasaannya di atas ring sirna, bahkan air mata tak dapat dibendungnya saat diinterogasi petugas di kantor polisi.

Dalam karirnya, Gonzales ini pernah menjadi juara sabuk emas pada 2009 serta juara di Thailand, Philipina, dan Bangladesh.

Mantan juara itu mengaku sudah tidak bekerja lagi dan menganggur sejak 2011. Igon nekat mencuri kabel dari PT Semen Padang karena terdesak kebutuhan ekonomi keluarganya. Nama dan jasanya yang dulu disanjung, kini tak dapat diharapkan untuk bertahan hidup.

Walaupun menyesal atas perbuatannya, Igon harus menjalani hukuman maksimal 5 tahun karena terlibat kasus pencurian.(sna)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini