Share

Keragaman Hayati di Wakatobi Tertinggi di Dunia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 406 1081698 keragaman-hayati-di-wakatobi-tertinggi-di-dunia-1GAuAwy9fe.jpg Keragaman hayati di Wakatobi tertinggi di dunia (Foto: Divesafariasia)

INDONESIA memiliki keanekaragaman kekayaan laut, salah satunya di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Oleh karenanya, wisata bahari Wakatobi tidak ada tandingannya di dunia.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Bupati Wakatobi, Ir. Hugua. Menurutnya, letak Wakatobi yang strategis hingga menjadi pusat segitiga karang dunia, sangat menguntungkan dari berbagai sektor, termasuk pariwisata.

“Wakatobi menjadi kawasan yang mempunyai tingkat keragaman hayati paling tinggi di dunia. Kami menemukan 942 jenis ikan, 750 terumbu karang, sedangkan Karibia hanya 50 jenis, Laut Merah Mesir hanya 300 jenis,” ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ir. Hugua menjelaskan, bila di Wakatobi dan Indonesia ditemukan 750 terumbu karang, dari total 850 yang sudah terindentifikasi oleh para ilmuwan. Oleh karenanya, Ir. Hugua mengatakan bila Wakatobi memiliki spot diving dan snorkeling yang tidak ada tandingannya di dunia.

“Jadi, diving dan snorkeling di Indonesia jangan dibandingkan dengan negara mana pun di dunia, tidak ada bandingnya,” tutupnya. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini