Share

Waspada Jebakan Bunga KPR yang Mencekik

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 470 1081560 waspada-jebakan-bunga-kpr-yang-mencekik-xCOd557wpX.jpg Waspada Jebakan Bunga KPR yang Mencekik. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Saat ini sangat banyak bentuk investasi, mulai saham, obligasi, hingga logam mulia seperti emas. Salah satu bentuk investasi yang kini banyak digemari adalah properti.

Dalam membeli properti untuk investasi tidak selalu dilakukan secara tunai atau cash. Anda juga bisa membeli secara kredit dengan memanfaatkan fasilitas perbankan.

Menurut praktisi investasi, Ryan Filbert, hal yang tidak kalah penting adalah investor harus cerdas dalam memilih produk KPR bank yang akan dijadikan tempat untuk kredit. Jangan sampai investor terjebak dengan bunga bank yang cukup mencekik.

"Memilih bank mana yang baik. Akan lebih baik cari yang floating atau fixed rate dengan jangka waktu yang pendek,” jelas dia kepada Okezone, di Jakarta.

“Karena kita nanti akan rugi kalau kita ambil fixed rate dengan angka 11 persen ternyata bunga diturunkan tapi fix rate-nya lima tahun, kita akan rugi karena udah dikunci di angka tinggi. Kalau saat ini, ambil fix rate yang sangat pendek," terangnya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini