Share

Cara Berhenti Terobsesi Kurus

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 17:37 WIB
$detail['images_title']
Obsesi menjadi langsing (Foto: Magforwomen)

SEBAGIAN orang memimpikan tubuh langsing, salah satunya kaum wanita. Berbagai diet ketat pun rela dilakoni, demi miliki tubuh langsing. Termasuk menjalani diet yang ekstrim dan menyiksa.

Terlalu terobsesi memiliki tubuh langsing justru berdampak terhadap psikologis. Seperti takut gemuk kembali dan melakukan hal-hal yang membahayakan tubuh. Berikut ini dua cara menghilangkan obsesi ingin kurus berlebihan, seperti dikutip Timesofindia, Jumat (19/12/2014).

Lakukan hobi kesukaan

Daripada terus memikirkan cara ingin kurus dalam waktu singkat, lebih baik Anda menuangkan aktivitas yang menyangkut hobi di waktu senggang. Cara ini membuat tubuh Anda lebih bugar dan lupa terhadap kebiasaan buruk yang menambah pikiran.

Berbagi pengalaman

Seringkali seseorang yang ingin kurus selalu berbagi cerita dengan teman dekat. Biasanya mereka membicarakan bagaimana cara tepat untuk diet hingga mendapat dukungan dari sahabatnya. Di sela pembicaraan serius itu ambil sisi positifnya saja, karena sama saja Anda membuka wawasan lebih luas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)